Breaking News

Ketum MUI Lampung Lepas Satgas Tebar Kurban LDII Lampung



TPI Al Manshurin / Lampung - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Lampung menggelar tebar kurban dengan membagikan 84.917 paket daging dari total 987 sapi dan 1.122 kambing  yang berasal dari 14 kabupaten dan kota se-Lampung. Secara seremonial tebar kurban DPW LDII Provinsi Lampung digelar di halaman Masjid Hizbullah, Labuhan Dalam, Tanjungsenang pada Rabu, (22/8/2018).

Daging kurban akan disalurkan ke pihak yang membutuhkan seperti yatim piatu, tuna netra, kaum dhuafa, santri pondok pesantren dan orang yang membutuhkan. Proses pemotongan dilakukan secara bersama masyarakat LDII sekitar masjid pada 178 Pimpinan Cabang (PC) atau tingkat kecamatan, dan 472 PAC atau tingkat kelurahan atau pekon di Lampung.



Hadir langsung Dr. KH. Khairuddin Tahmid, MH selaku Ketua Umum MUI Lampung, didampingi Ketua DPW LDII Provinsi Lampung dr. H. Aditya, M.Biomed, Ketua V MUI Lampung Suryani, S.Sos., MM., dan Sekertaris Umum MUI Lampung Drs. KH. Basyaruddin Maisir AM.

“Ini merupakan bentuk kesalehan yang total, bukan hanya perencanaan dan pengkajian teori saja, tapi langsung praktik dengan menyembelih hewan kurban dan memberikan langsung kepada yang membutuhkan. Sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ujar Kyai Khairuddin.

dr. H. Aditya, M.Biomed dalam sambutannya mengatakan Alhamdulillah pada tahun ini kurban warga LDII mengingkat dari tahun sebelumnya, yakni Sapi 8,8% dan kambing 18,1%. Hal ini bukan sebagai bentuk riya, tapi untuk mengingatkan kita pada suatu peristiwa hamba Allah bernama Nabi Ibrahim, AS. “Hamba Allah yang mempunyai ketaqwaan tinggi, keluhuran hati, kesabaran, serta keikhlasan hati”.



Dalam seremonial tebar kurban, Kyai Khairuddin dan dr. H. Aditya membagikan paket daging secara simbolis pada kaum dhuafa, panti sosial, santri pondok pesantren dan anggota TNI angkatan darat.

Turut hadir dalam acara ini Dewan Penasihat DPW LDII Provinsi Lampung diantaranya H. Narso, M.Si, KH., Hidayat Habibullah, S.Pd.I., H. Fahdian Iskandar, SE., dan dr. H. Sanjoto Santibudi, Sp. KFRM. Wakil Ketua DPW LDII Provinsi Lampung H. Ahmad Muslih, S.Ag., M.PdI. Serta Biro Hubungan Antar Lembaga DPW LDII Provinsi Lampung Johan Wahyudi, S.PdI dan H. Syakur Efendi. (Rizky Febri Saputra)

No comments