Breaking News

Sambut Hari Raya Qurban Seribu Warga LDII Gelar Sholat Idul Adha



TPI Al Manshurin / Trikora - "Allahu Akbar 3x , Allahu Akbar Walillah Hil khamd’". Itulah takbir yang berkumandang di segala penjuru dunia terutama bagi umat muslim yang sedang merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah. Termasuk yang tidak ketinggalan adalah ormas islam Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang dengan penuh semangat melaksanakan puasa Arofah 9 Dzulhijah kemudian di lanjutkan ibadah sholat Idul Adha setelah solat warga LDII langsung melaksanan penyembelihan hewan Qurban sesuai dengan tuntunan Nabi Ibrahim AS.

Di tahun 2018 ini, alhamdulillah seluruh warga LDII khususnya dilingkup Pimpinan Cabang (PC) LDII Kecamatan Pasar Rebo Kota Administratif Jakarta Timur bisa melaksanakan ibadah di tgl 10 Dzulhijah yakni menyembelih hewan Qurban sebagai bukti ketaqwaan kita pada Allah SWT. Yang lebih patut disyukuri lagi adalah di tahun ini warga LDII lebih meningkat kuantitas dan kualitasnya dalam melakukan penyembelihan hewan Qurban. Ini berarti Allah SWT memberikan rejeki yang banyak dan barokah.



Tepat pada hari Rabu, 22 Agustus 2018 atau bertepatan dengan tanggal 10 Dzulhijah 1439 H, Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Pasar Rebo menyelenggarakan Sholat Idul Adha di pelataran halaman Masjid Baitussholihin Jalan Trikora Raya 53 Kelurahan Gedong Kecamatan Pasar Rebo Kota Administatif Jakarta Timur.

Kurang lebih sekitar 1000an warga LDII yang berasal dari Kecamatan Pasar Rebo dan sekitarnya memadati areal tempat pelaksanaan sholat Ied tersebut. Sembari menunggu pelaksanaan sholat ied, para warga LDII melantunkan takbir, tahmid dan tahlil sebagai pertanda rasa syukur karena dapat menunaikan salah satu ibadah yang diajarkan di dalam Al Qur’an dan Al Hadist.



Bertindak selaku Imam dan Khotib dalam Sholat Idul Adha yang dilaksanakan oleh PC LDII Kecamatan Pasar Rebo Kota Administratif Jakarta Timur adalah H. Abdul Syukur.

“Momen Hari Raya Idul Adha yang selalu kita peringati setiap tanggal 10 Dzulhijah mengingatkan kita akan suatu peristiwa yang dialami oleh seorang hamba Alloh SWT yaitu Nabi Ibrohim AS. Dimana pada suatu malam, Nabi Ibrohim AS melalui sebuah mimpi, diuji oleh Alloh SWT untuk menyembelih putranya Nabi Ismail AS. Implementasi keimanan, ketaqwaan dan keikhlasan sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Ibrohim AS dan Nabi Ismail AS pada zaman sekarang, tentunya bagi umat Islam yang mampu disunahkan mendermakan sebagian hartanya membeli hewan kurban yang sesuai kriteria untuk disembelih” ujar H. Abdul Syukur membacakan sambutan dihadapan warga LDII.



Lebih lanjut dikemukakan bahwa dalam menghadapi situasi akhir-akhir ini, maka dihimbau kepada warga LDII khususnya dan masyarakat Kecamatan Pasar Rebo umumnya untuk dapat menjadikan moment Hari Raya Idul Adha sebagai upaya untuk memahami dan mengamalkan ajaran agama Islam secara kaffah berdasarkan Al Qur’an dan Al Hadist serta menyiapkan para generasi penerus bangsa dan agama yang alim, faqih, berakhlaqul karimah serta mandiri.

Lebih jauh lagi, selalu berupaya untuk menahan diri dan tidak terprovokasi, terhasut oleh isu-isu negatif dari siapapun atau pihak manapun yang mengarah pada perbuatan anarkhis, radikalisme yang bertentangan dengan Al Qur’an “Rahmatan lil ‘Alamin”, Pancasila, UUD 1945 serta mengancam keutuhan NKRI; serta memperbanyak sabar dan tawakal serta do’a kepada Allah SWT agar selalu diberikan pertolongan dalam semua hal.



 

No comments