Breaking News

Munaqosah Semester 1 TA 2018, Wujudkan Pembinaan Generus !



TPI Al Manshurin / Kalisari - Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Kelurahan Baru Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Kelurahan Kalisari Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur bekerjasama dengan Penggerak Pembina Generus (PPG) Kalisari Baru mengadakan Munaqosah Semester 1 Tahun Ajaran 2018 Minggu 19 Agustus 2018 bertempat di Masjid Baiturrohmah Jalan Batas Kelurahan Kalisari Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur.

Pelaksanaan kegiatan Munaqosah setiap 6 bulan sekali ini bertujuan untuk mengevaluasi kurikulum pelajaran yang diprogramkan oleh Penggerak Pembina Generus Yayasan Baitussholihin dalam mendidik adik adik kita menuju generasi yang alim faqih, berakhlaqul karimah dan mandiri.



Sekitar 100an anak anak mulai dari usia 4 tahun hingga usia remaja memadati areal kompleks Masjid Baiturrohmah Jalan Batas ini mulai pukul 7 pagi hingga usai pukul 2 siang. Pelaksanaan Munaqosah ini terbagi atas beberapa tingkatan evaluasi pembelajaran mulai dari Fashl (bagian/kelas) 1 hingga Fashl 7. Sedangkan bagi usia PAUD, mereka mengikuti kegiatan mewarnai bersama.

Acara dibuka oleh Pembina Penggerak Pembina Generus (PPG) Kalisari Baru, Bapak H. Suparno. "Mari kita wujudkan para generasi penerus bangsa dan agama yang alim, faqih, berakhlaqul karimah dan mandiri sebagai wujud kesadaran berbangsa dan bernegara," pungkasnya.



Usai pembukaan, satu persatu para peserta Munaqosah ini diarahkan panitia ke lokasi tempat ujian masing masing, Fashl 1 hingga Fashl 3 berada di lantai 1 Masjid sedangkan Fashl 4 hingga Fashl 7 berada di lantai 2 Masjid Baiturrohmah . Para peserta Munaqosah ini pun mengerjakan lembaran lembaran soal yang dibagikan oleh para penguji masing masing.

Kurang lebih sekitar 2 hingga 3 jam kegiatan Munaqosah ini diselenggarakan. Usai melengkapi jawaban lembaran soal, akhirnya para peserta dilanjutkan dengan kegiatan Lomba 17 Agustus 2018 bertempat di lapangan Masjid Baiturrohmah.



Lomba 17 Agustusan ini selain sebagai penyemarak HUT ke 73 Republik Indonesia, juga menjadi ajang kemampuan masing masing peserta didik untuk berlomba dimasing masing kegiatan. Lomba yang digela antara lain lomba memasukkan bendera ke dalam botol, lomba kelereng, lomba makan kerupuk dan lomba tarik tambang.

Dengan antusias mengisi semangat kemerdekaan, para peserta Munaqosah ini mengikuti kegiatan masing masing perlombaan. Usai perlombaan 17 Agustusan digelar, acara Munaqosah semeter 1 Tahun Ajaran 2018 ini kemudian ditutup dengan pembagian door prize dan pemenang lomba 17 Agustusan. (Fajar/doc).




No comments