Official Utube LDII

TOPIK UTAMA

LDII Komitmen Wujudkan Indonesia Emas 2045 dengan Pemerintah

 

LDII menyatakan siap mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045 bersama dengan pemerintah. Foto: LINES.

TPI Al Manshurin - Jakarta (8/11). Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menyatakan siap mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045 bersama dengan pemerintah. Hal ini ditegaskan oleh Ketum LDII Chriswanto Santoso saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII digelar di Grand Ballroom Minhaajurrosyidiin di Jakarta Timur, Selasa (7/11/2023).

“Sebagai bagian dari komponen bangsa, LDII siap mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045. Dengan fokus LDII selama ini yaitu pengembangan SDM religius, maka LDII dapat mensupply kebutuhan SDM,” katanya.

Ia mengatakan, era Indonesia emas akan terjadi 2045, kurang lebih akan terjadi 22 tahun mendatang. Maka mulai sekarang pihaknya akan mempersiapkan SDM yang matang.

“Mulai sekarang kita harus memanfaatkan bonus demografi menyongsong era Indonesia Emas 2045. Kita bersama-sama harus berusaha agar bonus demografi tidak berbalik menjadi becana demografi,” katanya menegaskan

Dalam hal ini, lanjutnya, LDII siap menggandeng tangan dengan semua elemen. Hal ini hanya demi menyukseskan visi Indonesia Emas 2045.

“Disamping itu LDII berkomitmen untuk melakukan transformasi terhadap delapan bidang kontribusi yang selama ini dilaksanakan. Oleh karena itu maka bidang yang memiliki potensi dapat memunculkan sejumlah roadmap yang berbasis riset,” ujarnya

Diharapkan, katanya, riset itu mampu mengantarkan warga Indonesia untuk berpenghasilan setara dengan negara maju. Untuk menuju Indonesia Emas 2045 harus dikerjakan oleh bangsa kita sendiri, anak didik kita sendiri, maka SDM menjadi prioritas,” ucapnya.

No comments