Official Utube LDII

TOPIK UTAMA

LDII Kenalkan Gerakan PAUD di Workshop Expo Rakernas

 

DPP LDII memperkenalkan program Gerakan PAUD Profesional Religius (Genpar) di “Workshop Expo Rakernas LDII 2023”. Foto: LINES.

TPI Al Manshurin - Jakarta (8/11). DPP LDII memperkenalkan program Gerakan PAUD Profesional Religius (Genpar) di “Workshop Expo Rakernas LDII 2O23”. Program tersebut diperkenalkan di sela-sela acara Rakernas LDII di area expo di Pondok Pesantren (Ponpes) Minhaajurrosyidin pada 8 November 2023.

Workshop tersebut bertema “Gerakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Berkualitas Dalam Mewujudkan SDM Profesional Religius Menuju Indonesia Emas 2045”.

Anggota Departemen Pendidikan Umum dan Pelatihan (PUP) DPP LDII Netty Herawaty menjelaskan, Genpar memfasilitasi akses PAUD. “PAUD profesional religius adalah PAUD berstandar nasional,” ujarnya.

Ia menjabarkan, PAUD tersebut memfasilitasi anak memiliki 29 karakter profesional religius. “Anak akan mengembangkan karakter tersebut melalui guru dan program yang berkualitas, fasilitas yang memadai, dan waktu bermain yang cukup,” jelasnya.

Jika ada yang berminat membukan PAUD, ia menjelaskan, pertama memberikan data anak usia 0-6 tahun. “Termasuk mendata ibu hamil, menyiapkan pembina dan pengajar, kurikulum, serta sarana dan prasarana,” pungkasnya.

Netty mengungkapkan, LDII telah memiliki 83 PAUD. “Kami berharap, nantinya menjadi lembaga yang berkualitas, terakreditasi, serta mampu mewujudkan SDM profesional religius menuju Indonesia Emas 2045,” tutupnya.

No comments