Official Utube LDII

TOPIK UTAMA

Jamintel: Pembinaan Generasi Muda Indonesia Jadi Kunci Indonesia Emas 2045

Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen (Jamintel) Reda Manthovani berharap LDII bisa membina generasi muda demi Indonesia Emas 2045. Foto: LINES.


TPI Al Manshurin - ​Jakarta (9/11). Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen (Jamintel) Reda Manthovani berharap LDII bisa membina generasi muda demi Indonesia Emas 2045. Pernyataan tersebut ia sampaikan, usai membekali peserta Rakernas LDII di Grand Ballroom Minhaajurrosyidiin, Pondok Gede, Jakarta Timur, pada Kamis (9/11/2023).

“LDII bisa langsung membimbing, membina generasi muda. Karena kalau generasi muda tidak dapat bimbingan sama sekali, bisa main gadget terus, game terus,” katanya kepada awak media.

Ia mencontohkan jika generasi muda harusnya membuat karya seperti anak muda LDII. Mereka mampu membuat produk mobil Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

​”Produk mobil PLTS ini salah satu bentuk bimbingan yang memang kita harus apresiasi terhadap LDII. Ini bentuk dukungan LDII terhadap generasi muda,” katanya menuturkan.

Jika anak muda terus berbuat kreatif seperti itu, ia menilai negara kita pasti siap menyambut Indonesia Emas 2045. “Bayangkan ini yang buat anak muda SMK-SMA dan santri. Nanti 2045 mereka bisa bikin apa nih,” katanya.

Menurutnya, anak muda harus diberikan kebebasan dalam mengutarakan ide-ide, untuk menciptakan sesuatu dan bermanfaat untuk masyarakat. “Dan ini tentu akan mendukung NKRI tetap berlangsung di masa depannynya,” ucap dia.

No comments