Official Utube LDII

TOPIK UTAMA

Mantan Wali Kota Tangerang Selatan Beri Pembekalan pada 500-an Generasi Muda LDII

 

Mantan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany berkesempatan hadir membekali ratusan generasi muda LDII dalam acara "Silaturahim dan Pembekalan Generasi Muda". Foto: LINES.

TPI Al Manshurin - Banten (24/11). Mantan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany berkesempatan hadir membekali ratusan generasi muda LDII dalam acara “Silaturahim dan Pembekalan Generasi Muda”. Acara tersebut digelar di Gedung LDII Banten, Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten pada Minggu (19/11).

Di hadapan 500-an generasi muda LDII, Airin Rachmi Diany mengungkapkan tantangan yang akan dihadapi oleh generasi muda akan semakin kompleks di masa yang akan datang. Bahkan menurutnya, persaingan global akan semakin terbuka. Untuk itu ia menekankan generasi muda LDII harus memiliki jiwa daya saing yang tinggi.

“Situasi yang akan datang akan sangat berbeda dan sangat kompetitif bagi para remaja yang kelak akan menjadi pemegang peran kunci,” ucapnya.

Modal utama yang diperlukan generasi muda agar dapat bersaing, lanjutnya adalah memiliki karakter luhur sekaligus berkinerja unggul. “Generasi penerus harus memiliki prinsip yang didasari karakter kuat. Diperlukan generasi penerus yang berkarakter moral sekaligus berkarakter kinerja,” lanjutnya.

Ia menambahkan generasi muda juga perlu dan meningkatkan dan mengembangkan softskill untik meningkatkan daya saing. “Bukan hanya gelar sarjana saja yang diperlukan tetapi selalu kreatif dan adaptif dan terus belajar tanpa henti,” ungkapnya.

Untuk itu, generasi muda harus diberikan kebebasan dalam mengutarakan ide-ide dalam menciptakan hal yang bermanfaat untuk masyarakat. “Dan ini tentu akan mendukung NKRI tetap berlangsung di masa depannynya,” ucap dia.

Menanggapi hal tersebut, Ketua LDII Banten Dimo Tono Sumito menyampaikan LDII memiliki program pembangunan sumberdaya manusia profesional religius untuk Indonesia Emas 2045.

“Pembinaan generasi LDII tercantum pada program 29 karakter salah satunya adalah Tri Sukses yang meliputi akhlaqul karimah, alim faqih dan, mandiri yang akan bermanfaat dalam kehidupan sosial masyarakat,” ungkapnya.

Generasi muda LDII juga ditekankan untuk meningkatkan kemampuan literasi agar tidak mudah terprovokasi dan bisa menangkal berita hoaks. “Dan dalam kehidupan bersosial media juga harus bijak dan berhati hati dalam hal mencari informasi karena maraknya hoaks,” ucapnya.

No comments